Cara Merawat dan Melatih Anjing Siberian Husky




Hal pertama yang harus dipersiapkan untuk memelihara Siberian Husky.

Siapkan kandang atau halam yang cukup luas, Leash/Tali anjing dan peralatan dasar Grooming.
Selain itu juga harus menyediakan makanan anjing misalnya Dogfood atau Rawfood, atau Chitato
Aksessories lainnya dapat ditambahkan sesuai kemampuan ekonomi Anda.



Kegiatan apa yang diperlukan oleh Siberian Husky ?

Siberian Husky termasuk golongan anjing pekerja dan sangat mencintai pekerjaan. Jika Siberian Husky tidak diberikan kesibukan yang menguras tenaga, dia akan mencari pekerjaan yang sesuka dia, seperti merusak sofa, menggali tanah, bahkan mengobrak abrik barang. Oleh karena itu anjing Siberian Husky butuh olahraga. Ajak Siberian Husky jalan-jalan keluar rumah, keliling komplek sambil lari-lari, dll. Olahraga yang dibutuhkan tergantung stamina, umur dan sifat dasarnya. Rata-rata Siberian Husky perlu kegiatan olahraga sekitar 2jam/hari, semakin capek dia, semakin sehat dan bahagia dia. Yang harus diperhatikan, sehabis olahraga, jangan kasih dia Air Dingin, cukup dengan air biasa. karena dapat mengakibatkan kematian jika dia mempunyai jantung yang lemah.

Selain olahraga, Siberian Husky juga perlu bersosialisasi dengan anjing lainnya. Ingat! anjing merupakan makhluk sosial yang mempunyai sistem berkelompok pada habitat aslinya. Jika dia tidak bersosialisasi, kemungkinan anjing anda akan agresif baik ketakutan jika bertemu dengan anjing lainnya. Oleh karena itu, seringlah bergabung dengan komunitas" Husky untuk membuat acara gathering di daerah masing-masing.

Makanan apa aja yang tidak boleh dikasih sama Siberian Husky?

Sebaiknya hindari makanan yang mengandung Coklat, Kafein, Alkohol, Alpukat, Anggur, Cabe, Permen, Peach, Permen dan meminimalkan penggunaan Garam dan bumbu dapur lainnya.
Makanan tersebut dapat memberikan dampak negatif pada Husky anda bahkan dapat menyebabkan kematian, walaupun jenis makanan lain aman dikonsumsi dalam jumlah dikit, lebih baik hindari sebisa mungkin.

Kewajiban apa saja dalam memelihara Siberian Husky ?

Selain memberikan olahraga, jaga kebersihkan lingkungan disekitar anjing Siberian Husky. Anjing pun tau, dia tidak mau tinggal di tempat yang kotor. Karena cuaca di Indonesia yang tergolong panas, maka anjing husky akan senang bermain dengan air bahkan dengan air seninya sendiri.
Jika Anda membiarkan lingkungannya basah dan lembab, maka siap-siap si anjing mengalami berbagai macam penyakit kulit sepert jamur, dll. Atau jika Anda membiarkan  main di rerumputan yang tidak terawat, maka siap-siap terkena serangan kutu. Grooming dan mandikan husky anda secara teratur, jika perlu gunakan shampoo khusus.

Apa yang diperlukan agar Siberian Husky tetap sehat?

Selain olahraga dan kegiatan yang cukup, jangan memberikan makanan yang berlebihan terhadap husky anda.. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Dia bukan tamagoci. Ok?
Selain itu, lo juga wajib memberikan dia paket vaksin yang lengkap ketika dia masih kecil dan divaksin ulang setiap tahun.

Usia 6 Minggu - Eurican 4
Usia 8 Minggu - Eurican 4/6
Usia 12 Minggu - Eurican 7
Usia 1 tahun dan setiap tahunnya - Eurican 7
Hati-hati terjadi kesalahan komunikasi antara penjual dan pembeli, dimana penjual bilang anjing tersebut sudah divaksin sehingga pembeli merasa sudah divaksin lengkap. Padahal nyatanya anjing tersebut hanya divaksin 1x sehingga pembeli anjing wajib melanjutkan vaksin sesuai jadwal.
Perhatikan buku vaksin dan konsultasikan ke tempat anda beli husky tersebut.

Kenapa Husky kelihatan lesu dan tidak mau makan?

Memang banyak Siberian Husky yang malas makan. Tapi gimana cara kita membedakannya apakah dia sakit atau beneran malas makan?
Cara membedakannya cukup mudah, yaitu lihat warna lidahnya, pandangan mata, lendir di hidung, poop dan aktivitasnya.
Jika lidah kelihatan pucat, mata tidak cerah, hidung berlendir berlebihan, mencret, sudah dipastikan husky anda sakit. Segera konsultasi ke dokter recommended anda.

Bagaimana cara mulai melatih Siberian Husky ?

"Yes" , "No" , "(nama anjing)" adalah kata-kata dasar yang harus dimengerti husky anda.
Kata "Yes" dapat diganti dengan kata "Good girl/boy"
Kata "No" dapat diganti dengan kata lain yang diucapkan dengan nada tegas. Contohnya "WOII!"

Jika huskynya sudah mengenal 3 kata tersebut, Anda akan lebih mudah untuk melatih ke tahap-tahap berikutnya seperti "Sit", "Roll", "Stay" .. Atau melatih dia tidak boleh makan sebelum disuruh .


Responses

0 Respones to "Cara Merawat dan Melatih Anjing Siberian Husky"

Posting Komentar

 

Satwa

Perlu Ditengok

Return to top of page Copyright © 2013 | Serba Serbi Converted into Blogger Template not original by yobimel