Mengenal Anjing Poodle atau Pudel




Jika kita melihat anjing poodle atau anjing pudel, kita seperti melihat boneka anjing. Bulunya yang lebat dan keriting menjadi inspirasi membuat boneka anjing. Poodle atau pudel adalah jenis anjing populer dengan berbagai ukuran dan warna. Awalnya pudel dibesarkan di Jerman untuk digunakan sebagai anjing pemburu. Poodle sangat mahir berenang di air. Oleh karena itu poodle dilatih berburu di air, berburu bebek.

The American Kennel Club mendefinisikan tiga jenis pudel berdasarkan ukuran :

  • Toy Poodle (tinggi kurang dari 10 inchi)
  • Miniature Poodle (tinggi antara 10-15 inchi)
  • Standard Poodle (tinggi lebih dari 15 inchi)
Walaupun memiliki bulunya yang keriting dan menggemaskan, bulu poodle tidak mudah rontok. Oleh karena itu anjing poodle cocok dipelihara oleh orang-orang yang alergi anjing. Alangkah baiknya, walaupun bulunya keriting, bulunya tetap dirawat dan disisir supaya tidak terlihat kusam. Anjing poodle umumnya memiliki satu warna pada bulunya, namun variasi warnanya berbeda-beda. Misalnya warna hitam putih, merah, coklat, abu-abu dan krem.



Responses

0 Respones to "Mengenal Anjing Poodle atau Pudel"

Posting Komentar

 

Mengenai Saya

Foto saya

Seseorang yang telah lebih dahulu belajar dan mengamati kehidupan dan ingin berbagi kepada orang lain. Bukan berarti saya lebih pintar, hanya ingin berbagi pengalaman.

Satwa

Perlu Ditengok

Return to top of page Copyright © 2013 | Serba Serbi Converted into Blogger Template not original by yobimel