Pusat Kuliner Menarik Khusus Saat Puasa



Sesuatu yang cukup menarik untuk saya saat bulan Ramadhan adalah munculnya pasar-pasar dadakan saat sore hari hingga berakhir menjelang Isya.Pasar-pasar tersebut hanya menjual makanan jadi atau makanan siap santap. Tidak hanya makanan namun juga minuman yang dijajakan di tempat tersebut. Menariknya lagi, terkadang ada makanan -makanan yang mungkin bisa dibilang "hampir punah" dapat ditemui di pasar-pasar ini. Berikut beberapa tempat atau pusat  kuliner yang ramai dikunjungi beberapa jam menjelang waktu berbuka puasa.


Pasar Benhil, Jakarta Pusat
Tempat ini sudah terkenal sejak lama sebagai pusat kuliner saat bulan Ramadan. Menempati area di pinggir jalan, para pedagang yang berjualan di Pasar Benhil memang khusus diperuntukan bagi mereka pedagang takjil selama bulan Ramadan.

Aneka hidangan bisa Anda temui di sini. Mulai dari bubur kampium, lemang tapai, bubur sumsum, kolak pisang, biji salak, serabi dan gorengan. Pasar ini baru akan buka dari pukul 11.00-18.00 WIB.


Lapangan Blok S, Jakarta Selatan

Jika menjelang waktu berbuka puasa Anda berada di kawasan Jakarta Selatan, Anda bisa langsung mengarahkan kendaraan ke lapangan Blok S, Jakarta Selatan.

Pusat kuliner di tempat ini sebenarnya memang sudah ramai sejak siang hari menjelang makan siang. Namun setiap bulan puasa dan menjelang waktu berbuka, tempat ini akan semakin ramai dan banyak pilihan untuk mencari aneka macam menu berbuka puasa.

Sekitar Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat

Tepatnya di bawah fly over Senen, Anda bisa menemukan tempat makan yang banyak menyajikan pilihan kuliner untuk berbuka puasa. Hidangan paling khas adalah lemang dan bubur kampiun. Jika ingin mengawali berbuka dengan makanan ringan seperti kue-kue basah, Anda bisa memilih wajik, risoles, getuk, lopis serta kue-kue tradisional lainnya.


Kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur

Pusat kuliner di kawasan ini sering dinamakan Pasar Kaget Ramadan. Anda akan banyak menemukan aneka jenis makanan yang siap santap. Misalnya seperti es oyen, sekoteng, serabi solo, lumpia, siomai, juga aneka takjil, seperti kolak, cendol, biji salak, dan es buah.


Kawasan Jalan Panjang, Jakarta Barat

Di sepanjang Jalan Panjang, Jakarta Barat, Anda juga akan banyak menemukan penjual makanan dadakan khusus selama bulan puasa. Aneka hidangan khas seperti kolak, es buah, kebab, kerak telur dan banyak lainnya. Para penjaja makanan mendirikan lapaknya di sepanjang jalan.


Responses

2 Respones to "Pusat Kuliner Menarik Khusus Saat Puasa"

EKA IKHSANUDIN mengatakan...

ternyata di Jakarta banyak pusat Kuliner khusus saat puasa yah, kalo deket saya pasti pengen mencoba Masakan Kuliner untuk buka puasa...


28 Juni 2015 01.30
Putra naufall mengatakan...

Pas nich info nya, bisa buat referensi perjalanan sebelum lebaran


29 Juni 2015 07.42

Posting Komentar

 

Mengenai Saya

Foto saya

Seseorang yang telah lebih dahulu belajar dan mengamati kehidupan dan ingin berbagi kepada orang lain. Bukan berarti saya lebih pintar, hanya ingin berbagi pengalaman.

Satwa

Perlu Ditengok

Return to top of page Copyright © 2013 | Serba Serbi Converted into Blogger Template not original by yobimel