Teknik Casting, Paling Digemari





Teknik Tonda atau Trolling ini adalah cara memancing yang dinamis. Artinya, selama umpan dilempar kapal akan selalu bergerak. Untuk teknik ini digunkan umpan hidup yang segar (live bait), atau boleh juga memakai umpan tiruan (lure). Umpan dipasang lalu dilempar. Joran dibiarkan di belakang (atau samping) perahu, sementara kapal bergerak maju pada kecepatan yang cenderung lambat. Umpan buatan yang bisa kita pakai adalah rapala, king getter, spoon dan slainnya.

Trolling biasanya sangat menarik bagi penghobi yang memburu target ikan-ikan besar. Karena

Gerakan riak air akan mengundang ikan predator-predator yang umumnya ganas dan besar. Sayangnya teknik memancing ini kurang efektif bila digunakan di daerah Kepulauan Seribu.

Teknik lainnya adalah teknik casting yang bisa kita lakukan di pinggir laut sepeti dermaga, batuan, bahkan diatas kapal yang sedang berhenti / jalan dengan pelan. Umpan yang digunakan biasanya tiruan, dengan berat sekitar 7-20gram. Caranya adalah umpan dilempar sejauh mungkin, kemudian reel digulung dengan cepat. Dan hal ini dilakukan berulang-ulang sampai ikan menyambar maupun sampai tangan pegel. Istilah ini biasanya dikenal dengan "ngotrek". Ikan yang bisa didapatkan seperti kuwe, tenggiri kecil, kembung dan bahkan cumi-cumi.

Teknik memancing ini banyak digunakan para wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu atau penggemar mancing yang datang ke kepulauan seribu tetapi lebih memilih untuk memancing dari dermaga saja. Orang banyak memancing dengan teknik ini sekedar untuk menghabiskan waktu.


Responses

0 Respones to "Teknik Casting, Paling Digemari"

Posting Komentar

 

Mengenai Saya

Foto saya

Seseorang yang telah lebih dahulu belajar dan mengamati kehidupan dan ingin berbagi kepada orang lain. Bukan berarti saya lebih pintar, hanya ingin berbagi pengalaman.

Satwa

Perlu Ditengok

Return to top of page Copyright © 2013 | Serba Serbi Converted into Blogger Template not original by yobimel