Tanaman Hias Untuk Cinderamata? Mengapa Tidak?





Selamat menempuh hidup baru. Begitu ucapan selamat kita pada sepasang pengantin baru. Sebagai “balasannya”, kita mendapatkan sebuah cenderamata nan menawan. Sekeping cermin hias, seuntai gantungan kunci, atau sepot kaktus, aglaonema, atau nepenthes.

Cenderamata berupa sepot tanaman hias? Mengapa tidak? Itu yang membuat Janet Ulung Mandiri kerap sibuk bukan kepalang. Anggota staf Divisi Suvenir Rumah Bunga Rizal di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, itu dengan cekatan memasukkan kaktus, sansevieria, dan agave ke dalam pot-pot plastik beraneka warna.

Lalu ia mengemasnya dengan plastik mika berbentuk tabung berdiameter 8 cm dan tinggi 14 cm. Terakhir, Janet menempelkan kertas selebar 7 cm berisi cara merawat tanaman mengelilingi tabung. Pada “musim” pesta pernikahan-pengalaman Janet biasanya pada Rajab, Syaban, dan Dzulhijah dalam penanggalan Komariah-Rumah Bunga Rizal-milik pemain senior tanaman hias Rizal Djafaarer-kebanjiran pesanan cenderamata. Dalam sebulan mereka harus memproduksi 3.000 suvenir tanaman.


Responses

0 Respones to "Tanaman Hias Untuk Cinderamata? Mengapa Tidak?"

Posting Komentar

 

Satwa

Perlu Ditengok

Return to top of page Copyright © 2013 | Serba Serbi Converted into Blogger Template not original by yobimel